3 Makanan Ini Berasa Pahit Namun Banyak Juga Yang Suka

Pahit itu suatu rasa yang tidak enak. Obat berasa pahit jadi tidak enak kalau kita sedang sakit karena harus meminum yang pahit. Mungkin orang akan mual atau memuntahkan kembali jika dimulutnya kemasukkan sesuatu yang pahit. Apapun yang berasa pahit tentu tidak enak. Dalam kehidupan pun jika merasa hidupnya tidak bahagia atau tidak megenakan selalu menyebutkan kehidupannya itu pahit. Namun ada nih 3 jenis makanan yang berasa pahit namun banyak juga orang yang menyukainya. Ketiga makanan itu adalah :

 

  • Pare

 

Pare atau paria dalam bahasa sunda pahit namun banyak disukai. Saya sebagai salah seorang yang menggemari pare ini. Jika sedang jajan baso tahu saya pasti menambhkan pare ke dalam jajanan itu. Pare yang pahit akan terasa enak dengan bumbu kacang dalam sajian baso tahu. Pare juga dapat menjadi oseng oseng pedas dengan campuran tempe. Bagi yang sering berjerawat tenyata sering menkonsumsi pare dapat melawan bakteri penyebab jerawat.

 

  • Leunca

 

Makanan dengan bentuk bulat bulat kecil berwarna hijau ini dalam bahasa sunda dinamakan leunca. Jika orang yang tak suka dengan makanan ini mungkin akan memuntahkan kembali saat mencoba memakannya. Namun bagi yang menyukainya, makan dengan karedok leunca akan terasa lebih nikmat. Selain menjadi karedok leunca dapat dimakan langsung sebagai lalapan. Juga dapat menjadi oseng oseng dengan campuran tumbukan oncom atau tempe atau kalau ibu saya bilang lukuteuk leunca.

 

  • Daun Pepaya

 

Buah pepaya salah satu buah kegemaran keluarga saya. Buah yang sangat bagus untuk melancarakan pencernaan kita. Namun selain buahnya yang enak, daun pepaya yang direbus akan menjadi lalapan dan menjadi teman nasi ketika kita sedang makan. Selain dijadikan lalapan daun ini juga dapat dijadikan makanan buntil. Atau juga dapat menajadi urab.

Itulah ketiga jenis makanan yang berasa pahit. Namun meskipun pahit pasti terdapat manfaat dan khasiat dari masing masing makanan itu jika kita suka mengkonsumsinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *