3 Alasan Wanita Suka Membeli Emas

Wanita selalu ingin tampil menawan dalam setiap kesempatan. Tak jarang wanita memakai barang barang yang bermerek yang tentu mahal harganya untuk menunjang penampilannya. Baju, tas, sepatu, kosmetik dan yang lainnya itulah barang barang yang sering wanita beli untuk penampilannya. Selain barang barang tersebut, wanita juga kerap menggunakan assesories dan perhiasan agar terlihat tampak lebih cantik. Perhiasaan yang digunakan bisa terbuat dari emas atau perak. Bicara soal emas, apa itu emas? Emas itu kuning tapi tak semua perhiasaan berwarna kuning. Ada juga yang terbuat dari emas putih. Emas itu mahal jadi tak semua orang bisa membeli emas. Ada 3 alasan kenapa wanita suka membeli emas, yaitu :

 

  • Sebagai Perhiasan

 

Emas adalah perhiasaan dunia. Wanita membeli emas untuk menghiasi dirinya. Anting, cincin, kalung, gelang itulah jenis perhiasaan yang biasa wanita gunakan. Tak jarang wanita senang membeli dan mengkoleksi perhiasaan untuk dipakainya nanti. Bahkan ada yang sampai mengkoleksi emas ini dengan jumlah yang banyak dan disimpan nya dalam sebuah cepuk. Sehingga wanita ini dapat bergonta ganti emas dalam pemakainnya.

 

  • Sosialita

 

Wanita yang sering bergaul akan sangat memperhatikan penampilannya. Wanita ini tidak ingin terlihat jelek di hadapannya teman temannya. Tak jarang wanita yang seperti ini sering bergonta ganti perhiasaan dengan model terbaru karena tidak ingin terlihat ketinggalan atau tidak upadate ketika bergaul. Sehingga mereka rela mengocek dompetnya untuk membeli perhiasaan emas dengan model yang paling terbaru.

 

  • Investasi

 

Selain untuk menghias diri ternyata membeli emas juga menjadi salah satu cara wanita berinvestasi. Ya menabung sambil berhias. Ketika kita sedang kepepet butuh uang kita dapat menggadaikan perhiasaan kita. Tak jarang ketika memasuki awal tahun ajaran baru, banyak orang tua yang menggadaikan perhiasaannya untuk biaya keperluan anak sekolah.

Namun dalam pemakaiannya sebaiknya jangan terlalu berlebihan sehingga nantinya akan menimbulkan kecemburan sosial dan tindak kejahatan. Jangan sampai kita memakai perhiasaan yang terlalu banyak bukannya tampak lebih bagus tapi malah terlihat kampungan dan seperti toko emas berjalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *