Tips Menghilangkan Jerawat Dengan Buah Pepaya

Pepaya merupakan salah satu buah favorit yang bermanfaat untuk melancarkan pencernaan tubuh dan menghindarkan panas dalam. Kandungan vitamin dalam buah pepaya juga dapat berfungsi untuk menyegarkan mata sebab kandungan vitamin A yang begitu besar. Nah ternyata buah pepaya juga bisa dimanfaatkan untuk hal lain salah satunya cara menghilangkan jerawat. Lalu bagaimana caranya pepaya menghilangkan jerawat? berikut uraian singkatnya, antara lain :

– Masker

Menjadikan pepaya sebagai masker merupakan salah satu cara yang paling ampuh. Akan tetapi perlu dilakukan secara rutin agar dapat menghasilkan manfaat yang maksimal. Caranya cukup dengan menghaluskan pepaya secukupnya dengan cara diblender, selanjutnya oleskan pada bagian wajah yang berjerawat, dan diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Jika diperlukan tambahkan campuran lemon atau madu dalam campuran pepaya yang sudah dihaluskan dan akan dijadikan masker.

– Terapi

Walaupun terlihat sederhana namun adakalanya sulit dalam menerapkannya. Dengan cara mengkonsumsinya secara teratur dan jadikan konsumsi pepaya sebagai terapi dalam menghilangkan jerawat. Dalam hal ini tentu jenis makanan lain seperti yang berminyak dan mengandung lemak tidak dikonsumsi dahulu agar terapi lebih efektif. Jalankan terapi buah tersebut dalam jangka waktu 7-14 hari, kemudian lihat hasilnya. Selain wajah lebih bersih juga berat badan akan sedikit berkurang.

Uraian cara tersebut merupakan langkah alami dalam menghilangkan jerawat yang harus dilakukan secara disiplin. Artinya jika pantangan yang disampaikan ternyata dilanggar maka hasilnya pun tidak akan efektif. Selain itu cara tersebut merupakan cara alami yang tentunya butuh proses dalam menghilangkan jerawat. Jadi jangan langsung berharapp beberapa kali melakukan cara tersebut jerawat hilang, karena cepat atau lambatnya proses bergantung dari hormon masing-masing orang. Sebagai contoh bagi wanita hamil yang hormonnya sedang tidak stabil, wanita yang sedang datang bulan, dan masih banyak lainnya. Kondisi tersebut dapat membuat cara menghilangkan jerawat yang diuraikan akan lebih lama tampak hasilnya. Jadi pastikan kondisi hormon dan emosi normal sambil menerapkan cara-cara yang disebutkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *