4 Hidangan Inilah Yang Harus Kamu Siapkan Untuk Menu Buka Puasanya

kolak-8ad584a4b1f92000373c1fca008b685d.jpg

Seperti yang kita ketahui, bahwa pada bulan Juni ini umat Islam di seluruh dunia sedang menjalankan ibadah puasa alias ibadah shaum. Tentunya kita harus mempersiapkan diri untuk menahan dari segala hawa nafsu seperti menahan rasa lapar, menahan rasa haus, menahan amarah, menjaga ucapan, menahan hasrat birahi, dan sebagainya. Saat menjelang waktu berbuka puasa, tak sedikit dari kita yang kerap kebingungan dalam mempersiapkan menu buka puasanya. Nah, biar gak bingung lagi, berikut di bawah ini ada 4 hidangan yang harus kamu siapkan untuk menu berbuka puasanya :

  • Kolak Pisang

Dimana ada bulan Ramadhan, disitu pasti ada kolak pisang. Ya, kuliner yang satu ini memang identik dengan datangnya Bulan Suci Ramadhan. Tidak sulit bagi kita untuk menjumpai kolak pisang di bulan Ramadhan. Salah satu manfaat dari mengonsumsi kolak pisang, yakni dapat mengembalikan lagi stamina tubuh yang hilang setelah seharian penuh menjalankan ibadah puasa. Meski banyak pedagang dadakan yang menjajakan kolak pisang, namun ada sebagian masyarakat kita yang membuat kolak pisang sendiri dirumahnya.

  • Sirup Buah

Hidangan kedua yang harus kamu siapkan untuk menu buka puasanya adalah sirup buah. Berdasarkan dari hasil penelitian, sirup buah itu kaya akan kandungan nutrisi dan vitamin yang bagus untuk kesehatan tubuh kita. Ada berbagai jenis sirup buah yang bisa kamu pilih seperti sirup mangga, sirup jeruk, sirup jambu, dan masih banyak lagi.

  • Sop Buah

Ini dia salah satu hidangan yang paling banyak di buru oleh orang-orang menjelang buka puasa tiba. Mengingat bahan-bahan sop buah ini terdiri dari berbagai jenis buah-buahan, maka tak heran jika kuliner yang satu ini menjadi primadonanya saat berbuka puasa. Namun perlu diingat, bahwa kamu tidak boleh mengonsumsinya secara berlebihan. Pasalnya, hal tersebut bisa membuatmu menjadi sakit perut lho.

  • Air Putih

Tidak ada kata tawar menawar lagi untuk hidangan yang keempat ini. Ya, seperti yang kita ketahui, bahwa air putih merupakan salah satu air paling menyehatkan di dunia. Hilangnya cairan dalam tubuh setelah menjalankan ibadah puasa, tentunya akan membuat konsentrasimu hilang. Namun dengan meminum air putih, maka cairan tubuhmu yang sempat hilang itu akan kembali lagi.

Itulah 4 hidangan yang harus kamu siapkan untuk menu buka puasa. Meski sedang menjalankan ibadah puasa, kita juga jangan sampai lupa untuk berolahraga secara rutin dan teratur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *