Ini Cara Mengatasi Jerawat Pada Ibu Hamil

Jerawat tidak hanya datang pada orang-orang yang melakukan kegiatan atau aktivitas biasa setiap harinya. Akan tetapi, ibu yang sedang hamil pun bisa mengalami jerawat. Bukan hanya pada wajah, melainkan pada bagian lainnya. Mengapa demikian? Ini disebabkan karena selama masa kehamilan, pada tubuh calon ibu akan mengalami banyak perubahan hormon yangmana dapat membuat jerawat untuk datang sangat mungkin terjadi. Lalu, bagaimana cara menanganinya? Tentunya tips kecantikan wanita ini akan berbeda pada ibu hamil.

Penyebab utama yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat pada ibu hamil adalah karena adanya fluktuasi hormon. Ibu hamil atau bumil akan mengalami peningkatan androgen, khususnya pada masa trimester yang pertama dan kedua kehamilan. Kenaikan hormon inilah yang membuat kulit akan menghasilkan lebih banyak sebum yangmana dapat berpotensi untuk menyumbat folikel sehingga akan muncul jerawat. Menurut Friedmann, kontrasepsi hormonal yang baru dihentikan dapat digunakan untuk memicu penambahan jerawat.

Jadi, saat Anda sudah mengetahui penyebab munculnya jerawat saat masa kehamilan, Anda bisa melakukan perawatan soal cara mengatasi jerawat tersebut. Hal demikian ini tidak bisa Anda cegah sepenuhnya karena merupakan hal yang biasa terjadi. Namun, Anda bisa mengatasinya dengan beragam cara yang efektif dan aman. Biasanya ini akan membaik jika kondisi hormon ibu hamil sudah menjadi stabil. Dan cara yang bisa digunakan efektif dan aman adalah sebagai berikut ini.

  • Rutin Melakukan Perawatan Kulit Dasar

Cara yang bisa digunakan menurut Friedmann dalam menangani masalah jerawat pada ibu hamil ini adalah dengan cara melakukan perawatan kulit dasar secara rutin selama masa-masa kehamilan berlangsung. Ini adalah pilihan terbaik dalam mengatasi masalah jerawat pada ibu hamil.

  • Membersihkan Wajah dengan Krim Nonkomedogenik

Cara kedua yang bisa diguanakan dalam mengatasi masalah jerawat pada ibu hamil adalah dengan membersihkan wajah 2 kali dalam sehari. Caranya adalah dengan menggunakan krim nonkomedogenik dan juga tabir surya saat akan keluar rumah. Produk tersebut bebas minyak sehingga akan efektif mengatasi jerawat.

Dan itulah cara mengatasi jerawat yang paling aman danefektif mengatasi jerawat pada ibu yang sedang mengalami fase kehamilan. Tetap jagalah kesehatan kulit dengan selalu merawatnya secara rutin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *