Mainan anak Yang Paling Favorit

 

Ma, Kenali Ciri-Ciri Mainan Berbahaya Bagi Anak

Agar anak-anak tidak bersedih hati maka orang tua biasanya akan memblelikan mainan. Namun mainan seperti apa sih yang cocok untuk anak-anak dibawah 5 tahun. Tentu hal ini merupakan hal yang menjadi pertimbangan untuk para orang tua. untuk anak yang memiliki usia dibawah 3 tahun tidak mungkin diberikan mainan masak-masakan karena memang belum mengerti. Anak dengan usia di bawah 3 tahun biasanya akan dibelikan mainan seperti stroller, buzz wire, atau bahkan bouncy dragon. 3 mainan tersebut sangatlah aman untuk anak yang memiliki usia dibawah 3 tahun. Untuk mainan anak diatas 3 tahun maka anda bisa membelikan beberapa mainan seperti mainan pistol air, mobil-mobilan, boneka, mainan alat masak-masakan, atau bahkan mainan bongkar pasang yang banyak dijual di pasaran.

Seiring perkembangan zaman mainan untuk anak-anak mengalami banyak perubahan dari mulai mobil yang di ikat ke tali kemudian ditarik samapi mobil yang menggunakan teknologi remot. Kemudian dari mulai boneka yang dibua dengan cara di rajut sendiri oleh orang tua yang hanya memiliki satu model saja, kini sudah memiiliki beragam model dan warna. Namun ada juga sebagian orang tua yang malah membelikannya smartphone agar anak tidak ketinggalan jaman. Pada smartphonenya tersebut di isi dengan beragam game yang canggih dan tentunya bisa menghibur anak-anak. Namun kekurangannya adalah anak menjadi tidak bisa fokus terhadap segala sesuatu karena adnya efek radiasi yang dipancarkan dari smartphone tersebut. berikut ini adalah beberapa mainan anak yang paling favorit yang bisa anda belikan untuk andak anda:

  1. Lego

Lego merupakan sebuah mainan yang memiliki bentuk yang sangat kecil. Mainan lego ini terbuat dari plastik yang sangat kokoh dan juga memiliki warna yang mencolok. Lego juga bisa dibentuk sehingga menjadi tokoh-tokoh kartun ataupun hewan-hewan yang tentunya sangat menarik untuk dimainikan. Anda bisa menemukan minan lego ini di toko-toko mainan dengan harga yang sangat terjangkau.

  1. Mainan Senjata-senjataan

Mainan senjata-senjataan ini tentunya menjadi pilihan bagi anak laki-laki. Mainan ini memiliki desain yang bermacam-macam seperti mainan senjata yang bisa mengeluarkan berbagai macam suara dan juga yang bisa mengeluarkan air. Mainan ini tentu akan sangat menghibur sekali dan melatih daya imajinasi anak. Mainan sejenis ini bisa anda temukan pula di toko mainan yang ada di daerah anda, atau bisa juga membelinya melalui toko-toko online.

  1. Mobil-Mobilan

Mobil –mobilan menjadi mainan favorit sepanjang masa. Dari sejak dulu mobil-mobilan menjadi pilihan bagi anak pria. Mobil-mobilan juga memiliki banyak desain dan juga macam nya. Ada mobil-mobilan yang terbuat dari kaleng dan metal, ada yang terbuat dari plastik. Seiring berkembangnya jaman, kini mobil-mobilan juga ada yang sudah menggunakan teknologi remote control dimana anak anda bisa menggerakan mobil terebut maju, mundur, dan belok dari jarak jauh. Mainan semacam mobil remot ini juga akan melatih fokus pada anak anda.

  1. Boneka

Boneka merupakan mainan yang banyak dipilih oleh anak-anak perempuan. Boneka memiliki banyak ukuran, dari mulai ukuran yang mini sampai ukuran yang besar. Boneka memiliki desain yang sangat variatif seperti tokoh-tokoh animasi sampai boneka yang berbentuk beruang lucu.

  1. Mainan Masak-Masakan.

Mainan favorit yang terakhir adalah mainan alat masak-masakan yang tentunya aman bagi anak-anak. Mainan ini biasanya banyak diminati oleh anak-anak perempuan. Mainan sejenis ini tentu sangat berperan penting dalam mengasah daya imajinasi anak.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *