Berikut Beberapa Desain Rumah Terfavorit di Indonesia

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa rumah itu merupakan salah satu tempat paling nyaman di dunia. Meskipun tidak terlalu besar dan tidak mewah, namun rumah tersebut tetap bagaikan istana bagi para penghuninya. Dengan demikian, maka tak heran jika memiliki sebuah rumah itu menjadi dambaan bagi setiap orang. Menurut informasi yang di dapat dari situs desain rumah, ada beberapa desain rumah yang paling banyak diminati oleh masyarakat Indonesia lho. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari sama-sama kita simak saja langsung ulasannya dibawah ini :

  1. Desain Rumah Minimalis Lantai 1

Tak bisa dipungkiri lagi, bahwa rimah minimalis berlantai 1 ini memang sedang menjadi primadona bagi masyarakat, terutama bagi mereka yang tinggal di perkotaan seperti Jakarta. Pasalnya, rumah minimalis ini tidak membutuhkan lahan yang terlalu luas sehingga biaya operasionalnya juga jauh lebih irit. Desain rumah minimalis lantai 1 ini paling diminati oleh mereka yang belum berkeluarga, atau bagi mereka yang baru saja menikah. Selain itu, desain rumah minimalis lantai 1 juga mudah dirancang karena elemen desain yang diperlihatkan lebih condong sedikit. Apabila anda memang memiliki tanah yang cukup luas, maka akan ada banyak sisa lahan kosong yang bisa dimanfaatkan taman agar tampak lebih cantik dan enak dipandang.

  1. Desain Rumah Minimalis Lantai 2

Selain rumah minimalis berlantai 1, desain rumah minimalis berlantai 2 juga cukup banyak diminati oleh masyarakat Indonesia.  tipe rumah ini sanga ideal untuk keluarga kecil, dikarenakan fungsi ruangannya bisa disesuaikan dengan seiringnya bertambah anggota keluarga. Ciri khas dari tipe rumah ini yakni pada menggunakan dak beton, yang mengikuti bentuk dasar atau berbentuk kotak, polos tanpa ornament, serta menggunakan dua kolaborasi material. Secara teori, desain rumah minimalis berlantai 2 ini akan menggunakan cat dinding berwarna monokrom.

  1. Desain Rumah Modern

Desain rumah berikutnya yang paling banyak diminati oleh masyarakat Indonesia, yakni desain rumah modern. Terdapat perbedaan yang cukup mencolok antara tipe rumah modern dengan tipe rumah minimalis.  Rumah tipe modern ini memiliki atap dengan bentuk segitiga, sedangkan tipe rumah minimalis sangat identik dengan atau yang menggunakan dak beton atau atap rata. Itu sebabnya, mengapa sumber pencahayaan pada tipe rumah modern lebih baik ketimbang pencahayaan pada rumah minimalis. Untuk memaksimalkan sirkulasi udara, anda jangan sampai memposisikan jendela yang menghadap ke arah matahari terbit.

  1. Desain Rumah Dengan Fasad Unik

Fasad rumah memang memiliki peranan penting dalam image sebuah desain rumah. Tampilan fasad itu sendiri menonjolkan karakter bagian dalam rumah yang sesuai dengan selera para penghuninya. Terutama untuk desain rumah modern, yang memiliki ciri khas tersendiri. Ya, hal itu juga dikarenakan adanya kesan gambling dan praktis, sehingga materialnya terbilang sebagai salah satu syarat penting dalam membuat desain fasad rumah.

  1. Desain Rumah Dengan Taman

Beruntunglah bagi anda yang memiliki tanah yang cukup luas. Mengapa demikian? Pasalnya, anda dapat memanfaatkan tanah kosong tersebut untuk membuat area taman. Dengan demikian, maka rumah anda terkesan segar, asri, nyaman, dan serasi. Hamparan rumput yang berwarna hijau juga tentunya dapat memanjakan mata bagi siapa saja yang memandangnya.

Itulah beberapa desain rumah yang paling populer di kalangan masyarakat Indonesia. Dari kelima desain rumah tersebut, desain rumah nomor berapakah yang menjadi favorit anda?

LEAVE A REPLY

Your email address will not be published. Required fields are marked *