Tempat-tempat Wisata Rekomended di Bangkok

7 Tempat Wisata di Thailand yang Akan Membuat Kalian Serasa di Eropa

Siapa yang tak kenal Bangkok?! Ibu Kota dari Thailand ini menjadi salah satu Kota yang populer di dunia, khususnya di kalangan Wisatawan, karena memiliki banyak destinasi yang begitu mempesona. Nah, jika Anda mempunyai rencana untuk berlibur ke Negeri Gajah Putih, berikut tempat wisata di Bangkok yang berdaya tarik tinggi, yang tentunya sangat rekomended.

Wat Arun

Wat Arun adalah salah satu destinasi wisata terpopuler di Bangkok yang mempunyai nuansa Kerajaan. Kuil ini merupakan simbol kemenangan Kerajaan Siam atas Burma pada beberapa ribu tahun silam.  Wat Arun dibangun Jenderal Perang Thailand pasca perang selesai untuk mengingat perjuangan serta sebagai tempat tinggal baru bagi Raja pada masa itu.

Sebagian besar Kuil Wat Arun berisikan patung-patung serta ornament Buddha emas yang menarik untuk dijadikan spot foto. Belum lagi, tempat ini terletak di pinggiran Sungai Chao Praya, sehingga Anda bisa menyaksikan langsung keindahan Matahari yang terbenam secara perlahan.

La Lanta Fine Art

La Lanta Fine Art merupakan sebuah bangunan dengan desain minimalis, yang digunakan sebagai tempat pameran lukisan-lukisan terbaik karya para pelukis masyhur dari berbagai Negara di dunia, seperti Denmark, Amerika, Jepang, Tiongkok, dan lain-lain. 

Tak cuma memajang karya para pelukis kelas wahid, La Lanta Fine Art juga menyuguhkan program bimbingan melukis untuk Anak-anak, yang diajari langsung oleh para tentor ahli.

Butterfly Garden and Insectarium

Butterfly Garden and Insectarium adalah sebuah Taman berbentuk Kubah yang menjadi tempat penyimpanan koleksi Kupu-kupu hidup yang berasal dari seluruh belahan Bumi, dan merupakan salah satu tempat wisata di Bangkok yang sangat populer. Selain itu, tempat ini juga menyimpan beragam serangga awetan yang menjadi sarana edukasi bagi para pengunjung. Menariknya, Butterfly Garden and Insectarium juga menyediakan tempat rindang yang nyaman untuk beristirahat setelah lelah mengelilingi seluruh area taman.

Bangkok Art and Culture Center 

Jika Anda seorang pecinta seni-kebudayaan, maka Bangkok Art and Culture Center adalah tempat yang wajib dikunjungi ketika berwisata di Ibu Kota Negeri Gajah Putih. Berbagai macam kesenian tradisional dipentaskan secara bergantian di tempat ini. Selain itu, Anda juga akan disuguhkan pemutaran film dan pementasan teater. 

Amphawa Floating Market

Amphawa Floating Market  adalah sebuah pasar apung di Bangkok, yang dijamin bisa memberikan para pengunjungnya pengalaman berbelanja yang unik. Di sini, Anda bisa menyewa Kapal untuk berkeliling mengitari sungai sembari membeli beranekaragam barang yang dijual. Amphawa Floating Market juga menawarkan berbagai tangkapan ikan segar yang dapat dimasak dan langsung dicicipi di tempat. 

Khao San Road 

Khao San Road dikenal sebagai Syurga bagi para Backpacker yang menyuguhkan banyak keseruan serta beranekaragam jajanan khas Negeri Gajah Putih dengan harga yang relatif bersahabat. Menariknya, di tempat ini Anda bisa langsung memilih salah satu kios berupa Guest House yang ada, rumah makan atau tempat perbelanjaan yang menjual bermacam-macam barang berkualitas dengan harga murah-meriah. Lokasi Khao San Road juga sangat strategis dan mudah dijangkau, sehingga sangat sayang untuk dilewatkan jika Anda tengah berwisata di Bangkok.

Asiatique Night Market

Asiatique Night Market juga merupakan pasar yang wajib Anda kunjungi saat berada di Bangkok. Letaknya tepat di depan East Asiatic Company dan menghadap ke Sungai Chao Phraya. Sejak dibuka pada tahun 2012 lalu, Mall outdoor ini kontan menjadi salah satu destinasi wisata favorit para traveler di Ibu Kota Thailand. Kurang-lebih ada 1500 toko souvenir serta pakaian, dan terdapat lebih dari 500 restoran di tempat tersebut. Selain itu, East Asiatic Company juga memiliki teater yang mempertunjukkan Calypso Cabaret (Ladyboy Show) dengan kapasitas 800 kursi. Menariknya, ada pula Perahu gratis yang langsung menuju ke East Asiatic Company dari Dermaga Taksin Bridge, yang datang setiap 15 menit sekali.

LEAVE A REPLY

Your email address will not be published. Required fields are marked *