10 Tips Mudah Berpakaian Yang Tepat

Menurut kumpulan artikel seputar cara berpakaian, cara berpakaian dapat menjadi pembentuk citra seseorang. Sehingga pada saat kamu ingin memberikan kesan yang baik diwaktu pertemuan yang pertama, maka kamu tidak boleh salah didalam berbusana. Supaya tidak salah didalam berbusana, cobalah kamu ikuti tips mudah dibawah ini :

  1. Saat Menggunakan Jas

Jika kamu suka menggunakan jas, biasakan mulai saat ini mengancingkan bagian tengahnya sehingga selalu tertutup. Sedangkan untuk kancing pada bagian atasnya boleh dibuka atau ditutup sesuai dengan selera masing masing. Dan yang tidak boleh dilupakan adalah kancing jas paling bawah harus selalu ada didalam posisi terbuka. Dijamin dengan menerapkan style ini, kamu sebagai pria akan memiliki penampilan maskulin dan pastinya akan ada banyak wanita yang melirik.

  1. Saat Menggunakan Kemeja

Jika kamu ingin memiliki penampilan yang terkesan sedikit santai, cobalah kamu buka kancing paling atas lebih dari dua. Dengan melakukan itu, selain akan membuat penampilan kamu menjadi semakin kece, tetapi secara tidak langsung kamu sudah menonjolkan bagian dada.

  1. Meminimalisir Penggunaan Aksesori

Memang penggunaan aksesori itu bisa menjadi salah satu penunjang penampilan, tetapi bukan berarti kamu bisa menggunakan semua jenis aksesori. Sebagai contoh saat kamu sudah menggunakan anting sebaiknya tidak menggunakan aksesori lainnya seperti kalung, gelang, dan cincin dalam waktu yang bersamaan. Saat kamu ingin menggunakan anting, maka sebaiknya hanya dipasangkan dengan gelang. Sedangkan saat ingin menggunakan kalung maka akan tampak serasi jika dipadukan dengan cincin sehingga akan menciptakan kesan tidak terlalu berlebihan.

  1. Menggunakan Dasi Yang Tepat

Saat kamu sedang menggunakan dasi maka ada baiknya memperhatikan panjangnya. Panjang dasi yang sempurna itu menyerupai sabuk atau ikat pinggang, tidak melebihi ataupun diatas sabuk.

  1. Aturan Menggunakan Dress

Saat kamu seorang wanita yang ingin menggunakan dress, sebaiknya tidak memilih dress mini dan memperlihatkan belahan dada secara bersamaan. Karena penampilan kamu akan tampak sangat vulgar saat memilih kedua hal tadi. Dengan melakukan hal tadi juga maka selain akan membuat penampilan lebih aman tetapi juga lebih elegan pastinya.

  1. Menggunakan Kemeja Tanpa Jas

Jika kamu seorang pria yang ingin menggunakan kemeja tanpa jas, maka ada baiknya tidak menggunakan dasi. Dengan melakukan itu maka penampilanmu akan terkesan lebih kasual dan santai.

  1. Potongan Dada Pada Blouse

Jika kamu sehari harinya itu bekerja, maka sebaiknya menggunakan busana yang tidak memiliki potongan dada lebih dari 4 cm dari tulang selangka. Pasalnya dengan menggunakan model busana yang seperti itu akan membuatmu sulit bergerak.

  1. Menggunakan Kemeja Yang Dimasukkan

Jika kamu ingin menggunakan kemeja lalu memasukannya, sebaiknya selalu menggunakan sabun atau ikat pinggang. Dengan melakukan hal tersebut maka akan membuat pakaianmu terlihat rapi dan penampilan yang lebih classy.

  1. Penggunaan Inner

Saat kamu menggunakan cardigan dan celana jeans maka usahakan supaya bagian kulitmu tidak terlihat. Supaya bagian perut tidak terekspose cukup jelas sebaiknya gunakan pakaian dalam.

  1. Pemilihan Warna Dan Motif

Jika kamu ingin menggunakan atasan dan bawahan yang berbeda maka sebaiknya tidak menggunakan busana yang banyak motifnya. Cobalah memilih dua motif yang berbeda dengan warna senada atau menggunakan dua motif dengan ukuran yang berbeda.

Dengan mengikuti tips tips diatas, dijamin kamu tidak akan salah didalam berbusana sehingga akan merasa percaya diri saat bertemu orang lain.

 

LEAVE A REPLY

Your email address will not be published. Required fields are marked *