Review Aplikasi IDN Times: Multi Platform Online Para Milenials

Hati-hati, 7 Aplikasi Ini Bisa Digunakan untuk Sebar Hoax dan Penipuan

Bagi yang suka update berita, salah satu portal multi platform online yang dapat dipilih adalah IDN Times. Bukan hanya melalui website, tetapi IDN Times juga bisa diakses melalui aplikasi. Sekarang, dengan mudahnya mencari aplikasi berita terbaik IDN Times dengan cukup mengetikan di kolom search Google Playstore dan mengunduhnya. Lalu, apakah kanal yang ditawarkan pada aplikasi ini?

Kanal Tanya Jawab dari Aplikasi IDN Times

Salah satu kanal yang bisa menjawab pertanyaan para pembaca dari generasi Z maupun para milenial adalah kanal tanya jawab. Ya, kanal ini memang berisi pertanyaan dari satu user dan kemudian dijawab oleh user lainnya. Adapun jawaban bisa berdasarkan pengalaman pribadi atau ranah keilmuan yang memang sedang dipelajari di bangku kuliah atau pekerjaan user-user yang menjawab.

Untuk tag pertanyaan sendiri juga ada beberapa, misalnya: Indonesia, education, medical, dan sebagainya. Jadi, jika ada user yang ingin menjawab pertanyaan sesuai ranah keilmuannya. Misalnya sarjana pendidikan ingin menjawab pertanyaan user lain maka bisa memilih tag education.

Sebaliknya, apabila ingin pertanyaan dinotice oleh orang yang menggeluti bidang pendidikan maka bisa memasukkan tag pertanyaan yaitu education. Bukan hanya tentang pendidikan, tentang kesehatan pun jika ada user yang bertanya dapat dijawab oleh dokter atau mahasiswa Fakultas Kedokteran.

Ada juga yang sifatnya pendapat, misalnya seperti pertanyaan trending seputar bagaimana pendapat para user terkait dengan perilaku masyarakat dalam menanggapi virus corona yang masuk ke Indonesia. Apakah sudah sigap atau malah terkesan abai? Jawaban-jawaban opini tersebut kemudian bisa membantu melihat dari sudut pandang berbeda apakah di daerah lain merasakan hal yang sama dengan penanya atau tidak.

Berbagai Kategori Pertanyaan Mulai Ekonomi Sampai Hubungan

Sebagai generasi di usia produktif, pekerjaan sudah menjadi bagian dari kehidupan. Karena itu, pertanyaan tentang bagaimana kondisi dunia perekonomian, pekerjaan dan saham tentu cukup penting.

Namun, di sisi lain ada juga kebutuhan tentang pemenuhan aktualisasi diri berupa hubungan baik dengan pasangan. Jadi, pertanyaan dari para milenial dan juga gen-Z memang cukup variatif. Mulai dari kehidupan ekonomi sampai masalah hubungan atau asmara. Dengan mengetahui pertanyaan dan isi hati orang lain, para user bisa meningkatkan wawasan dan juga kepekaannya.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk menambah view dari sudut pandang orang lain baik yang kenal atau tidak ketika melihat dunia. Bukan hanya masalah pekerjaan saja, tetapi semua hal bisa dipelajari dengan berkaca pada masalah orang lain. Tidak harus seseorang mendapatkan pelajaran dari pengalaman yang dialaminya sendiri.

Yuk Buka Aplikasi IDN Times untuk Coba Tanya Jawab Pertama

Jadi, apakah pertanyaan yang selama ini sering dipikirkan oleh para user? Pastinya, tiap user mempunyai isi hati dan kepala yang berbeda. Oleh karena itulah, sangat penting untuk berbagi agar tidak terbentur antara satu pendapat dengan pendapat lainnya. Di saat usia sedang “burning” di umur 20 sampai 30 tahunan, memang banyak benturan pendapat yang kerap ditemukan.

Namun demikian, tentu bukan berarti hal ini tidak bisa diarahkan menjadi suatu solusi. Yang terpenting hanya mau berbicara soal apa yang dipikirkan oleh banyak orang dan mengikuti flow yang ada. Akan tetapi jangan lupa juga untuk mempertahankan prinsip apabila pertanyaannya memang seputar sesuatu yang bersifat prinsipal. So, mau pencoba pertanyaan pertama di aplikasi IDN Times hari ini?