Cara Mengajukan Pinjaman Dana Lewat Kredivo dan Serba Serbinya

Mengajukan pinjaman dana di Kredivo bukanlah hal yang rumit. Jika kamu sebelumnya telah mengetahui apa itu Kredivo, dan mungkin sekarang kamu sudah mantap mengajukan pinjaman di sana. Jika demikian, maka langkah demi langkah mengajukan pinjaman tersebut harus diketahui.

Cara Mengajukan Pinjaman Dana di Kredivo

Cara mengajukan pinjaman online pribadi di Kredivo cukup mudah. Berikut prosedur yang bisa disimak.

  1. Buka Aplikasi Kredivo

Langkah paling pertama untuk mengajukan pinjaman online adalah dengan membuka aplikasi Kredivo. Pastikan kamu sudah terdaftar sebagai member Kredivo jika ingin  mengajukan pinjaman mini maupun jumbo.

Aplikasi Kredivo dapat diunduh secara gratis baik melalui Google Play Store maupun App Store dengan mudah.

  1. Pilih Jenis Pinjaman

Setelah membuka aplikasi, kamu akan melihat beberapa opsi. Kali ini kamu dapat memilih pinjaman sesuai dengan yang dibutuhkan. Pilih antara pinjaman mini atau pinjaman jumbo. Pilih Mini Loan jika kamu butuh pinjaman mini, atau pilih Jumbo Loan jika kamu butuh pinjaman jumbo.

  1. Pilih Tujuan Pinjaman

Setelah itu kamu wajib memilih tujuan meminjam pinjaman tersebut. Opsi yang diberikan antara lain untuk pernikahan, perjalanan, pendidikan, atau pengobatan. Dengan demikian Kredivo memiliki dana yang akan dijadikan sebagai dasar untuk menambahkan kredit limit bagi profile yang memang dianggap sesuai dengan kebutuhan pasar.

  1. Pilih Dana yang Dibutuhkan

Jika sudah memilih tujuan meminjam, maka selanjutnya kamu wajib mengisi isian yang menentukan berapa jumlah biaya yang ingin dipinjam. 

Pastikan kamu meminjam sesuai yang dibutuhkan dan sesuai dengan yang disanggupi. Setidaknya pengajuan tidak boleh melebihi dari sepertiga penghasilan bulanan agar neraca keuangan bulanan tetap seimbang.

  1. Perhatikan Info Angsuran dan Potongan

Kemudian kamu akan diperlihatkan review berapa dana yang akan diterima dan berapa angsuran yang harus dibayar tiap bulannya. Ini penting, sebab saat mengajukan pinjaman, kamu sudah harus mengetahui berapa cicilan dan berapa yang yang diterima setelah mendapatkan potongan atau biaya admin.

  1. Klik Next

Jika setuju, kamu bisa segera menyelesaikan pengajuan dengan memilih opsi Next setelah memastikan semua informasi yang dibutuhkan benar dan lengkap.

  1. Masukkan Informasi Penerima

Karena kali ini kamu mengajukan pinjaman untuk diri sendiri, maka isi informasi rekening milik pribadi. Kamu juga boleh mengisi nomor rekening orang lain jika itu yang dikehendaki.

  1. Ajukan Pinjaman Dana Cepat

Beberapa langkah lagi dan pengajuan ini selesai. Kamu masuk ke proses pengajuan pinjaman dana cepat.

  1. Menunggu Persetujuan

Persetujuannya hanya butuh waktu sekitar satu menit saja. Semudah memesan ojek online atau taksi online. Barulah setelah itu, kamu bisa tahu apakah pinjaman tersebut disetujui atau tidak.

Di bagian ini, kamu harus hati-hati dengan oknum yang mengatasnamakan Kredivo. Sebagai perusahaan yang secara hukum telah diberikan izin operasional oleh OJK, Kredivo selalu melakukan prosedur sesuai dengan aturan. 

Terlebih lagi saat ini banyak beberapa kasus penipuan yang mengatasnamakan perusahaan. Agar bisa lebih aman dari penipuan, maka kamu wajib waspada akan penipuan yang mengatasnamakan Kredivo.

Informasi Lengkap Prosedur Pinjam Dana Di Kredivo

Mengetahui bagaimana langkah mengajukan pinjaman saja tak cukup. Kamu juga harus tahu beberapa hal dari pinjaman online yang sudah diawasi oleh OJK ini. Ya, wajib diketahui bahwa Kredivo sudah menjadi salah fintech yang terdaftar secara hukum di Indonesia sebagai fintech yang dapat memberikan layanan pinjaman kepada nasabahnya..

Kamu yang ingin meminjam dana di Kredivo, sementara ini harus berdomisili di wilayah atau kota-kota seperti, Yogyakarta, Cirebon, Sukabumi, Malang, Solo, Makassar, Bali, Medan, Palembang, Semarang, Surabaya, Bandung, dan Jabodetabek. 

Memiliki penghasilan minimal untuk bisa meminjam adalah Rp3 juta per bulan. Tak semua usia bisa meminjam di Kredivo, karena nasabah pinjaman ini hanya mereka yang berusia 18 sampai 60 tahun saja.

Ada dua jenis akun yang bisa dipakai nasabah Kredivo, yaitu akun basic dan akun premium. Masing-masing memiliki fitur yang berbeda-beda. Akun basic memang menerapkan bunga 0%, namun limitnya hanya Rp3 juta saja. Sedangkan akun premium, memberikan kamu limit pinjaman hingga 30 juta namun dengan bunga sebesar 2,95%.

Hal lain yang perlu diketahui dari pinjaman dana Kredivo adalah tenor maksimal dari masing-masing akun. Pinjaman dalam bentuk akun basic hanya diberikan tenor 30 hari saja dan 12 bulan untuk pemilik akun premium.

 

LEAVE A REPLY

Your email address will not be published. Required fields are marked *