6 Drama Korea Romantis Terbaik Sepanjang Masa

dots_p

Salah satu tontonan yang paling banyak digemari saat ini adalah Drama Korea, peminatnya tidak hanya di negaranya saja tetapi juga di negara lainnya termasuk Indonesia. Nonton drama Korea atau streaming drakor memang bisa menjadi salah satu pilihan hiburan paling tepat untuk melepaskan penat. Yang membuat drama Korea menarik untuk disaksikan tidak hanya karena dibintangi oleh aktor dan aktris yang tampan dan cantik saja, tetapi juga karena memiliki alur cerita yang tidak membosankan.

Dari sekian banyak genre drama Korea, yang selalu dapat menarik perhatian para penggemarnya terlebih kaum hawa adalah cerita drakor romantis. Jika kamu ingin nonton drama romantis, maka berikut dibawah ini rekomendasi beberapa dramanya yang terbaik, diantaranya yaitu :

  1. Touch (2020)

Drama Korea komedi romantis terbaik ini menceritakan tentang kisah cinta Cha Jung-Hyeok (Joo Sang Wook) dan Han Seo-Yoon (Kim Bo Ra). Drakor yang ditayangkan sejak 3 Januari 2020 ini menyuguhkan cerita tentang seperti apa kehidupan professional seorang makeup artist yang sebenarnya.

  • Dr. Romantic 2 (2020)

Drama Korea romantis season kedua ini sudah ditayangkan sejak 6 Januari 2020. Drakor dengan total 32 episode ini sesuai dengan judulnya “Dr. Romantic 2) menceritakan tentang dokter dan mengangkat kehidupan seputar dunia medis. Dimana dalam drama yang dibintangi oleh Lee Sung Kyung, Han Seok Kyu, Ahn Hyo Seop, dan Kim Joo Hun ini diceritakan tentang seorang dokter di rumah sakit kecil bernama Dol Dam Hospital.

  • Crash Landing On You (2019)

Awal cerita drama Korea yang tayang perdana sejak 14 Desember 2019 ini tentang Yoon Se Ri (Son Ye Jin) yang jatuh saat bermain paralayang di perbatasan Korea Selatan dan Korea Utara. Disaat kondisi darurat itu datanglah Kapten Ri Jeong Hyeok (Hyun Bin), seorang tentara Korut yang menolong dirinya. Entah bagaimana ceritanya, akhirnya mereka berdua pun merasakan jatuh cinta satu sama lainnya.

  • Momen at Eighteen (2019)

Drama Korea yang dirilis pada tahun 2019 ini termasuk drama populer yang banyak ditonton. Pasalnya drama “Momen at Eighteen” memiliki alur cerita yang benar benar akan membuat para penonton flashback dengan kenangan saat masih duduk dibangku SMA. Tetapi tidak hanya itu, dalam drama tersebut juga diangkatnya permasalahan umum anak remaja, keluarga, persahabatan, hingga percintaan.

  • What’s Wrong With Secretary Kim (2018)

Dilihat dari judulnya saja, kamu pastinya sudah bisa menebak kalau drama Korea terbaik tahun 2018 ini menceritakan tentang dunia para pekerja. Drama komedi romantis “What’s Wrong With Secretary Kim” ini menceritakan tentang kisah cinta seorang bos ganteng, kaya, dan sombong. Kemudian sang bos jatuh cinta pada sekretarisnya yang sudah bekerja 9 tahun lamanya. Tetapi entah bagaimana ceritanya, sang sekretaris cantik memutuskan resign secara mendadak.

  • Descendant Of The Sun

Drama Korea yang dirilis pada tahun 2016 ini dibintangi oleh dua hallyu star Korea Selatan yaitu Song Joong Ki dan Song Hye Kyo. Descendant Of The Sun yang merupakan drama Korea romantis terbaik ini mendapatkan respon yang luar biasa dari para penggemar drama Korea baik di Korea Selatan ataupun di Asia Tenggara. Drakor yang berhasil menyabet gelar Grand Prize (TV) dalam perhelatan Baeksang Arts Awards ke-52 ini menceritakan tentang pria dan wanita beda profesi yang bertemu dalam misi kemanusiaan dan saling jatuh cinta.