Pilihan Filter Lensa Untuk Hasil Foto Lebih Menakjubkan

main image

Filter lensa menjadi salah satu peralatan fotografi yang fungsinya cukup penting. Tanpa kalian harus memakai aplikasi editor foto, kalian bisa langsung membuat hasil foto yang menakjubkan. Ada pun berbagai jenis filter lensa, misalnya saja ada filter lensa yang bisa mengurangi sinar UV sehingga cahaya yang didapat bisa optimal atau tidak berlebihan. Adanya over exposured tentu sangat mengganggu kegiatan fotografi kita. Ada pun berbagai tipe filter lensa lainnya dengan kegunaan yang berbeda-beda. Sekarang ini produk filter lensa sendiri sudah sangat banyak. Agar bisa membantu anda untuk memilihnya, berikut ini ada beberapa rekomendasi filter lensa dengan kualitas baik.

Marumi DHG StarCross

Dengan filter lensa ini, kalian bisa menghasilkan foto objek yang gemerlap dan lebih berkilau. Kalau ada dari Anda yang menyukai fotografi saat malam hari serta dengan latar berupa lampu-lampu sebagai penerang, maka bisa pasangkan saja filter ini. Agar nantinya hasil foto malam hari Anda bisa terlihat makin istimewa. Dengan penggunaan filter lensa ini, maka Anda bisa menghasilkan foto lebih mempesona terutama saat malam hari. Khususnya untuk menciptakan nuansa kemilau seperti misal bintang, serta dari objek gemerlap lain. Bingkai filter ini bisa kalian putar sehingga memungkinkan kita mengubah arah polanya secara bebas. Sementara efek bintang pun bisa terlihat jelas karena berkurangnya flare dan ghosting. Diameter filter lensa DHG ini 49 hingga 82 mm dengan metode pemasangan sekrup.

Zomei HD Adjustable Lens Fader Variable Filter ND2-400 Density Neutral

Dengan memakai filter lensa satu ini, maka penyesuaian akan lebih mudah. Untuk yang senang hunting foto yang merupakan objek cepat, maka filter ND atau Neutral Density ini bisa menjadi andalan Anda. Filter Zomei HD ini berfungsi untuk mengurangi cahaya yang bisa masuk, sekaligus mampu menjaga warna foto seindah objek asli. Tetapi sayangnya, kalau belum terbiasa, beberapa produk filter sulit untuk disesuaikan. Lain halnya kalau memakai produk filter lensa dari produsen ZOMEi. Kalian bisa memutar ujung lensanya, dan bisa mengendalikan cahaya (antara 1 hingga 8). Hasilnya gambar yang semakin halus. Kalau Anda termasuk masih baru dalam aktivitas fotografi, filter ini sangat pas digunakan sehingga Anda bisa mempelajari berbagai teknik baru. Diameter filter ini 52 hingga 82 mm dengan ketebalan 6,8 mm. Produk filter lensa ini juga anti air dan anti minyak.

ZOMEi Ultra GC RED Gradient

Ada lagi produk filter lain dari ZOMEi yang bisa membuat kalian bisa mengabadikan fotografi sunset yang lebih nyata. Tentu ada banyak orang suka waktu senja dikarenakan pemandangan matahari terbenamnya sangat indah. Tak sedikit pula yang berusaha untuk memotret pemandangan seperti itu di pantai, di kota dan tempat lain. Jika Anda pengagum sunset, maka filter lensa ZOMEi satu ini sangat cocok dimiliki. Ada gradient filter yang merupakan filter yang mempunyai warna gradiasi tertentu. Untuk filter lensa kali ini mempunyai gradasi berwarna merah. Akan membantu Anda untuk mengambil fotografi sunset yang lebih sempurna dengan memakai filter lensa berdiameter 52 hingga 82 mm serta ketebalan 1,46 mm ini.

K&F Concept MC UV Protection Slim Frame

Rekomendasi yang terakhir adalah filter dari K&F Concept dengan penerapan teknologi Jepang canggih untuk menghasilkan warna foto yang mempesona. Ada sebagian UV filter bisa mengakibatkan hasil fotografi menjadi keunguan. Tetapi hal itu tak berlaku untuk filter satu ini. Hasil foto akan tetap mempunyai warna cerah dan makin mempesona.