Reaksi Klub Inggris Setelah Mengetahui Elkan Baggott Mencetak Skor

source gambar : bolanusantara.com

Salah satu momen yang menarik dibahas pada berita sepak bola Indonesia saat Indonesia melawan Malaysia ialah ketika pemain Indonesia berhasil mendaratkan gol di gawang Malaysia. Nah, salah satu pemain yang juga turut menyumbangkan gol tersebut ialah Elkan  Baggott.

Maka dari itu, klub sepak bola asal Inggris pun juga turut memberikan reaksi setelah mengetahui bahwa Elkan Baggott yang merupakan anggota klub sepak bola tersebut ternyata dapat mencetak gol perdana pada timnas Indonesia yang berlaga di Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia sendiri sebelumnya memang sudah melalui pertandingan melawan Malaysia pada hari Minggu, 19 Desember 2021 malam Waktu Indonesia Barat di National Stadium, Singapura. Permainan tersebut merupakan matchday terakhir pada partai pamungkas grup B piala AFF.

Elkan Baggott sendiri merupakan bek keturunan Inggris yang menjadi penentu pada kemenangan antara Indonesia versus Malaysia dengan skor akhir 4-1. Maka dari itu, dikarenakan apiknya permainan dari skuad Garuda, dapat dipastikan bahwa Indonesia akan lolos menuju ke babak semifinal Piala AFF 2020 serta mendapatkan juara grup B.

Ketika pertandingan antara Malaysia versus Indonesia sudah memasuki menit ke-82, timnas Indonesia memang mendapatkan kejutan berupa sepak pojok.

Kemudian, Evan Dimaslah yang berperan sebagai eksekutor dan bertugas untuk mengarahkan bola ke arah Elkan Baggott yang sebelumnya memang sudah siap berjaga di depan gawang lawan.

Walaupun Elkan Baggott sudah dikawan oleh pemain naturalisasi Malaysia, yaitu Dion Cools, Elkan Baggott pada kenyataannya bisa melakukan duel udara secara apik dan memenangkan duel tersebut.

Sementara itu, berkat loncatannya yang tinggi, Elkan Baggott pun tidak mampu tersaingi oleh kiper Malaysia yang tidak lain ialah Khairul Fahmi Che Mat.

Maka dari itu, sundulan dari anggota klub Ipswich Town U-23 ini pun pada akhirnya berhasil menembus ke gawang lawan, yaitu gawang Malaysia. Ketika Elkan Baggott mencetak gol melalui sundulan tersebut, Ipswich Town Klub pun turut membanggakan Elkan dan merasa puas terhadap permainan bek yang memiliki tinggi badan 195 sentimeter tersebut.

Hal ini bisa secara langsung dilihat melalui postingan akun Twitter resmi Ipswich Town mengenai performa Elkan Baggott di pertandingan Indonesia versus Malaysia.

Klub sepak bola asal Inggris tersebut menuliskan “Yes Elkan!” Tulisan tersebut kemudian juga diakhiri dengan adanya kepalan tangan. Melalui gol yang dicetak ke gawang timnas Malaysia, tentu saja Elkan Baggott akan memiliki kenangan yang indah. Bagaimana tidak, gol tersebut merupakan gol perdananya saat dirinya menggunakan seragam timnas Indonesia.

Sementara itu, gol yang diciptakan oleh Elkan Baggott pun akan membuat Elkan tercatat sebagai salah satu pemain yang bersejarah di piala AFF. Pasalnya, Elkan Baggott sendiri merupakan pemain asing ketiga yang bermain sebagai timnas Indonesia dan berhasil membobol gawang Malaysia di piala AFF.

Sementara itu, Elkan Baggott pun juga sudah menyusul jejak pendahulunya yang tidak lain ialah Cristian Gonzales yang berasal dari Uruguay serta Irfan Bachdim yang merupakan blasteran Belanda Indonesia.

Hal yang menarik ialah baik Cristian Gonzales maupun Irfan Bachdim sama-sama melakukan pada laga yang sama, lebih tepatnya ketika timnas Indonesia unggul 5-1 atas Malaysia ketika diadakannya matchday pertama pada grup A piala AFF 2010.

Nah, selain gol yang disumbang oleh Elkan Baggott, gol yang juga membawa kemenangan timnas Indonesia versus Malaysia juga turut disumbang oleh dua pemain lainnya. Itulah beberapa informasi berita sepakbola Indonesia di kancah internasional.