Harga Oppo A76 dan Kelebihan Tampilan sebagai Ponsel Glow Bergradasi

Daftar Harga Oppo 6 Inch Oppo Terbaru Februari 2022 & Terupdate | Blibli
source gambar : blibli.com

Ketersediaan fitur lengkap yang ada pada ponsel Oppo A76 menjadi kelebihan tersendiri. Harga Oppo A76 pun cukup standar dan cukup mumpuni dengan spesifikasi yang dibawanya.

Oppo A76 kali ini menampilkan model belakang Glow yang dipadukan dengan gradasi warna dinamis. Selain itu bagian layarnya yang melegakan dan mendukung untuk bermain game.

1. Layar

Layar Oppo A76 mempunyai display dengan ukuran 6.56 inci beresolusi 720 x 1612 pixels HD dan aspek rasionya 20:9. Selain itu untuk screen to body dengan rasio 89.9% yang membuatnya lebih luas dan tersedia punch hole.

Sementara itu untuk refresh rate bisa mencapai 90 Hz dengan kelengkapan touch samping 180 Hz dan sangat jauh berbeda dari seri Oppo sebelumnya. Layar mampu memberikan pengalaman yang imersif ketika digunakan untuk menikmati konten multimedia, media sosial ataupun bermain game.

2. Dapur Pacu

Oppo A76 mempunyai kelebihan dari segi performa ponsel dengan membawa Snapdragon 680. Prosessor tersebut dapat memberikan banyak pengalaman bagi pengguna yang sangat mulus saat digunakan dan menunjang multitasking.

Meskipun demikian dengan harga Oppo A76 kisaran RP 3 juta sebenarnya performa ini kurang mumpuni dibandingkan ponsel lain. Sebab sekarang ini sudah banyak ponsel yang menggunakan prosessor lebih bagus dengan kisaran harga Rp 3 jutaan.

3. Kapasitas Penyimpanan

Ponsel yang dihadirkan oleh Oppo ini bisa menambahkan RAM dengan mudah. Kali ini Oppo menyediakan RAM Expansion yang mampu mengkonversikan ruang untuk ROM ataupun penyimpanan guna menambahkan RAM dalam waktu sementara.

Fitur ini akan membantu pengguna dalam menyimpan data aplikasi pada ponsel baik itu sistem ataupun media sosial pada microSD card. Hal ini tentunya akan memberikan banyak kemudahan bagi setiap pengguna ponsel Oppo A76.

4. Kapasitas Baterai

Tidak hanya dari segi penyimpanan saja yang menjadi kelebihan Oppo A76, kapasitas baterai yang dimiliki juga cukup besar sampai 5000 mAh. Untuk seri A76 ini menjadi salah satu ponsel Oppo dari lini A yang menggunakan teknologi SUPERVOOC.

Dari adanya fitur tersebut pengguna dapat melakukan pengisian daya cepat 33W SUPERVOOC dan mendukung untuk bertelepon selama 3.5 jam dengan pengisian ulang hanya 5 menit saja. Perangkat juga memiliki fitur Optomized Night Charging, Super Power Saving Mode dan Super Nighttime Standby.

5. Kamera Depan

Oppo A76 juga memberikan fitur kamera depan yang menggunakan kamera selfie beresolusi 8 MP dengan bukaan f/2.0 serta ukurannya pixels 1.12um. Kamera depan ini mampu membuat bidikan hingga resolusi 3264 x 2448.

Selain itu untuk kamera depan juga menyajikan beberapa fitur untuk mempercantik saat pengguna melakukan swafoto ataupun selfie. Fitur ditingkatkan hingga mencakup penghilang noda namun dengan mempertahankan wajah aslinya secara alami.

6. Kamera Belakang

Pada bagian kamera belakang terdapat dua lensa yakni dengan ukuran resolusi 13 MP wide bukaan f/2.2. Sementara itu juga ada kamera sekunder sebagai lensa potrait resolusi 2 MP.

Kamera tersebut bida membuat efek bokeh yang tampak lebih presisi dan terlihat cukup natural. Oppo A76 juga bisa digunakan untuk zoom sampai 6 kali dan 20 bidikan beruntun.

7. Harga Oppo A76

Dengan tampilan dari HP Oppo yang terlihat mewah ini juga memberikan kenyamanan pada genggaman. Harga untuk seri ini sekitar Rp 3.399.000 yang tersedia di pasaran Indonesia secara bertahap.

Demikianlah beberapa uraian mengenai harga Oppo A76 yang bisa menjadi pertimbangan untuk membeli ponsel. Oppo A76 menyematkan banyak kelebihan yang sangat mengagumkan untuk dimiliki.