5 Cara Belanja Murah di JD.ID

Kredivo - Ada gadget baru yang jadi wishlist kamu? Beli sekarang aja di JD. ID dan bayar pakai Paylater Kredivo yang bunganya rendah. Ada voucher  diskonnya juga nih. Vouchernya bisa kamu temukan setelah

Tak terasa kita sebentar lagi Lebaran. Umumnya beberapa marketplace dan ecommerce berlomba-lomba memberikan diskon dan promo selama lebaran. Lebaran identik dengan baju baru, handphone baru, bahkan mobil baru karena mendapatkan bonus serta THR lebaran. Wajar jika momen tersebut dimanfaatkan beberapa brand untuk mempromosikan produk-produknya.

Kalau berencana beli handphone baru atau barang elektronik yang dijamin original, coba deh cari di JD.ID. Jika tidak ori, JD.ID bakal mengganti barangnya langsung. Jaminan barang original ini sudah menjadi garansi dari JD.ID ditengah masih maraknya kasus beli handphone tapi yang datang hanya kardus kosong.

Nah, mumpung sebentar lagi THR lebaran cair, siap-siap aja untuk berburu diskon di JD.ID. Pembayaran bisa menggunakan berbagai cara mulai dari debit, kredit, transfer hingga paylater. Cara menggunakan JD.ID paylater juga mudah kok. Apalagi jika sudah punya akun paylater dari fintech lain yang sudah bekerja sama dengan JD.ID.

Nah, berikut ini ada beberapa ulasan menarik bagaimana cara belanja murah di JD.ID dengan aman dan tetap nyaman.

1. Manfaatkan Promo atau Combo Deals

Bagi para pengguna baru, JD.ID punya promo-promo menarik di waktu-waktu tertentu. Selain itu ada beberapa penawaran combo deals jika membeli barang dengan nominal tertentu. Combo deals ini seperti tebus murah di Alfamart. Jadi kamu hanya perlu membeli satu atau dua barang dengan nominal tertentu, setelah nominal minimal terpenuhi, kamu baru bisa memanfaatkan promo combo deals. 

Penawaran combo deals ini pun terbatas hanya beberapa produk tertentu saja. Tetapi tetap bisa membuat belanjaan kamu jadi makin murah kan jika barang yang masuk deals kebetulan barang yang memang kamu perlukan. 

2. Gunakan Voucher Belanja

Biasanya voucher promo belanja ini bisa kamu dapatkan untuk event atau acara tertentu di hari-hari besar. Contohnya seperti awal dan akhir tahun serta menjelang beberapa hari besar. Nah, bagi-bagi voucher ini bisa jadi kesempatan supaya kamu bisa belanja lebih hemat di JD.ID.

3. Jangan Lewatkan Flash Sale

Namanya juga Flash Sale pasti datangnya tidak diduga dan cepat sekali. Beberapa Flash Sale biasanya mengikuti event Hari Belanja Nasional seperti 11.11 atau 12.12. Ecommerce seperti JD.ID dan beberapa kompetitor lainnya tidak akan melewatkan untuk menggelar diskon besar-besaran. Momen itulah yang bisa dimanfaatkan untuk bisa belanja barang yang sudah lama diincar dengan setengah harga.

4. Manfaatkan Ongkir Gratis

Jangan lupa juga untuk memanfaatkan promo ongkir gratis. Jika beruntung kamu bisa mendapatkan barang tanpa harus mengeluarkan ongkir lagi. Tidak ada salahnya menggunakan kurir yang tepat secara random agar kamu bisa mendapatkan kelebihan dan user experience yang paling nyaman secara langsung. 

5. Gunakan Paylater Agar Lebih Ringan

Jangan ragu untuk menggunakan paylater supaya belanja jadi tambah hemat. Ini juga jadi kesempatan saat ada flash sale. Meski belum gajian kamu tetap bisa mendapatkan barang yang kamu incar. Apalagi paylater saat ini cukup kompetitif memberikan bunga pinjaman yang menarik.

Beruntung lho jika belanjanya menggunakan Kredivo! Kredivo memberikan cicilan nol persen dengan tenor selama 3 bulan. Cukup bayar biaya adminnya saja sebesar 3%. Sebagai contoh jika kamu membeli aksesoris handphone total jumlah belanjaan sebesar Rp1 juta, kamu bisa mencicilnya selama 3 bulan dengan biaya admin hanya Rp30.000 saja. Murah bukan?

Syarat untuk mengajukan Kredivo cukup beberapa dokumen berikut; NPWP, KTP, selfie dengan KTP, pendapatan min. Rp3 juta/bulan, & akun e-commerce dengan riwayat transaksi. 

Untuk yang ingin tenornya lebih panjang lagi, Kredivo masih kasih bunga rendah 2,6% saja per bulan. Kalau saya bandingkan dengan yang lainnya, bunga cicilan Kredivo ini masih paling rendah lho. Apalagi gak dikenai biaya admin lagi. Jadi cuma bayar bunga cicilannya aja kok untuk belanja online maupun offline.